Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Proses pemungutan suara pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan Legislatif di Mamberamo Raya berlangsung aman dan kondusif.
Meskipun H-1 ada 8 TPS yang belum terdistribusi karena faktor cuaca. Namum kesigapan dan kerjasama KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah TNI, dan Polri sehingga seluruh logistik telah tiba dan pelaksanaan pemungutan suara pun berjalan dengan aman.
Ketua KPU Mamberamo Raya, Yesaya Dude, saat ditemui Rabu, (17/4/2019) mengatakan berkat kerjasama yang baik dari Forkompimda sehingga pelaksanaan pemilu telah berjalan aman dan damai.
Menurutnya, meskipun ada terjadi kendala-kendala seperti 8 TPS yang sempat tertunda pendistribusian logistiknya akibat cuaca yang buruk. Namun, berkat kerjasama yang baik semua pihak sehingga pesta demokrasi 5 tahunan tersebut berjalan sukses.
“Selain itu juga telah terjadi kekurangan surat suara DPR RI sebanyak 92 surat suara di Kampung Nadofuai Distrik Waropen atas namun, akhirnya diantar langsung menggunakan helycopter sehingga pemungutan suara pun tetap dilaksanakan,” tuturnya.
Senada juga dikatakan Bupati Mambramo Raya, Dorinus Dasinapa A.Ks,S.Sos bahwa setelah dirinya bersama Kapolres, Pabung,  dan Sekretaris KPU melakukan pemantauan langsung menggunakan helycopter dibeberapa TPS di wilayah barat Mamberamo, pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar bahkan antusias masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi.(NAP/ON)
Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)