Orideknews.com, Manokwari- Sebanyak 43 alumni Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari yang terdiri dari 25 orang jurusan penyuluhan pertanian dan 18 orang jurusan penyuluhan peternakan mengikuti Diklat Dasar Penyuluh Pertanian Ahli.
Diklat ini dijadwalkan berlangsung selama 12 hari dari tanggal 18 Agustus-29 Agustus 2018 atau setara dengan 168 jam di Kampus STPP Manokwari.
Kegiatan diklat dibuka oleh Wakil Ketua I STPP Manokwari Susan C. Labatar S.Pt., M.Si.
Pelatih/Fasilitator dalam kegiatan ini berasal dari STPP Manokwari, Penyuluh Pertanian Ahli, Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Manokwari serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat.
Pelatihan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok dasar, kelompok inti dan kelompok penunjang. Penilaian peserta diklat ini meliputi kegiatan klasikal, praktik kompetensi di lapangan serta uji kompetensi.
Peserta yang dinyatakan berhasil berdasarkan evaluasi maka berhak mendapatkan sertifikat dalam bentuk Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) sesuai dengan aturan yang berlaku. (RR/ON)
Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)