Orideknews.com, Manokwari, – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo memberikan angin segar bagi lembaga kultur Orang Asli Papua (OAP) Majelis Rakyat Papua Barat.

Wetipo sebelumnya pada 23 Maret 2024 lalu, saat melantik 4 Anggota MRPB, menerima aspirasi dari ketua MRPB, Judson Ferdinandus Waprak.

Terbaru, aspirasi untuk memiliki kantor definitif rupanya mendapat kabar baik. Wetipo mengaku, telah bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimujono terkait Percepatan Pembangunan 4 DOB di Provinsi Papua.

Salah satu yang dibawa dalam pembahasan dengan Menteri PUPR adalah aspirasi ketua MRPB terkait dengan pembangunan kantor.

“Pak Menteri menyampaikan, jika dokumen telah lengkap maka segera dieksekusi. Sebelum berakhir masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin,” ungkap Wetipo saat membuka Musrenbang di salah satu hotel, Senin, (29/4/24).

Untuk diketahui, sejak MRPB dibentuk tahun 2008 belum memiliki kantor permanen, sebelum menempati kantor sementara dikawasan Sowi Gunung yang diresmikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan 8 Februari 2021 lalu ini. MRPB menempati bekas kantor Gubernur di area pelabuhan dan gedung balai latihan koperasi dan UKM Provinsi Papua Barat. (ALW/ON).

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)