Orideknews.com, Kaimana, – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kaimana menggelar Temu Karya Daerah (TKD) I di ruang pertemuan salah satu restoran di Kaimana, Rabu, (30/4/24).

TKD I dengan moto ‘Do It More Realistic’ tersebut dibuka langsung Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Mengusung tema Karang Taruna Siap Berkolaborasi Bersama Pemerintah Daerah dalam Menjawab Tantangan Pembangunan, Freddy Thie berharap adanya sinergitas dan kolaborasi Karang Taruna maupun organisasi lainnya membangun kabupaten Kaimana.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Papua Barat, Armando Idorway menyampaikan, dalam TKD I terpilih secara aklamasi ketua Karang Taruna, Binsar Sitanggang.

Armando berharap ketua terpilih bersama pengurus dan anggota mendukung pemerintahan Freddy Thie dan Hasbulah Fuarada.

“Mari bersama bupati Kaimana Freddy Thie membangun Kabupaten Kaimana lebih baik ke depan, dengan memberdayakan sumber daya manusia anak muda demi membangkitkan niat dan kemauan dari pada SDM anak muda,” ucap Armando melalui sambungan telepon.

Dia menilai dengan mengelola segala sesuatu yang sudah disediakan pemerintah daerah Kaimana, dengan niat ekonomi kreatif usaha UMKM dan usaha-usaha lainnya akan mengembangkan SDM anak muda di Kaimana.

“Besok (hari ini.red) akan ada pelantikan ketua dan pengurus serta anggota terpilih, harapan saya untuk Keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai peserta dan sebagai pengurus juga Para hadirin dijaga bersama,” jelas Armando Selasa, (30/4/24) malam.

Armando menegaskan, setelah dilantik tidak hanya euforia belaka, tetapi harus ada kerja nyata seperti kata moto karang Taruna Kaimana, Do it realistic melakukan segala sesuatu dengan bukti.

“Kepada bupati Kaimana sebagai pembina umum untuk Karang Taruna, terus memberikan support dan membantu Karang Taruna kedepan dalam melaksanakan program kerja bupati dan juga program kerja karang Taruna bersinergis berkolaborasi, membangun Kabupaten Kaimana ke depan,” pesan Armando. (ALW/ON)

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)