Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Suku Biak Provinsi Papua Barat, Hengky Korwa mendukung penuh anak-anak Adat Suku Biak di Papua Barat yang akan mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Korwa, menanggapi kesiapan Selviana Wanma untuk maju pada Pilkada kabupaten Raja Ampat.

Menurut Korwa, semua anak Biak yang memiliki pengalaman baik disisi politik maupun kemampuan finansial agar mempersiapkan diri menghadapi pesta politik tahun 2024 mendatang.

“Sebagai perempuan Papua yang merupakan bagian dari Binsyowi (perempuan Biak) di kabupaten Raja Ampat, dia punya hak mutlak untuk mencalonkan diri, anak perempuan ini sudah dikenal juga dikalangan kawasa Byak (masyarakat Biak) dan masyarakat pada umumnya di kabupaten Raja Ampat,” ungkap Korwa kepada media ini, Selasa, (31/5/22).

Dirinya menilai, sosok Selviana Wanma bukan orang baru di kabupaten Raja Ampat, sehingga mungkin saja ada hal-hal baik yang telah dibuat di kabupaten Raja Ampat sehingga bisa menjadi bekal maju sebagai calon kepala daerah.

“Beliau juga sendiri orang politik dari partai Golkar sehingga kedepan apa yang digumuli dalam kehidupan baik pribadi atau keluarga maupun secara umum, saya kira beliau punya kesempatan untuk ikut mencalonkan diri, tinggal bagaimana kepercayaan kawasa Byak yang punya hak memilih di kabupaten Raja Ampat,” tuturnya.

Korwa menegaskan tidak akan memihak pada siapapun anak-anak Biak, dia akan berada dalam posisi netral untuk mendukung.

“Insos-kabor (pemuda-pemudi) di Papua Barat secara khusus di kabupaten Raja Ampat yang sudah punya persiapan untuk kedepan mau mencalonkan diri, kita memberi dukungan kepada mereka semua dan pada akhirnya kepala Suku Biak Papua Barat ada ditengah-tengah mereka semua,” pesan Korwa. (ALW/ON)

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)