Orideknews.com, Manokwari, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Barat (PB) menggelar rapat internal membahas pembukaan pendaftaran bakal calon kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Sabtu, (4/5/24) di sekretariat DPD Demokrat, Sowi Manokwari.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Papua Barat Harianto usai rapat menyampaikan, pengurus telah mengambil suatu keputusan bahwa pada Senin, 6 Mei 2024 DPD Demokrat akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara pendafaran untuk pembukaan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan dibuka dalam pekan berikut, setelah akan dirapatkan ulang.

“Karena ada beberapa hal yang perlu di bahas secara serius. Ada beberapa kandidat yang memang sudah siap mengambil formulir pendaftaran dan kami akan membuka pendaftaran secara terbuka dan seluas-luasnya,” ujar Harianto.

Dia menegaskan, pendaftaran bakal calon kepala daerah tentu akan melalui suatu mekanisme yang berlaku di partai Demokrat.

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Papua Barat, Ayub Msiren menambahkan pada Senin 6 Mei 2024 para bakal calon dapat mengambil formulir pendafaran Bupati dan Wakil khusus di Manokwari.

“Kalau ada yang mau mendaftar Senin dan selanjutnya, kami akan sudah siap di Sekretariat Partai Demokrat di jalan Merdeka, Manokwari,” terang Ayub. (ALW/ON).

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)