Orideknews.com, Manokwari, – Bakal calon Bupati Kabupaten Tambrauw, Yusak Wabia dinilai sangat matang dan mumpuni dari sisi pendidikan maupun pengalaman di birokrasi selama puluhan tahun.

Hal tersebut disampaikan Ketua tim kerja Bakal calon Bupati Kabupaten Tambrauw, Yusak Wabia, Paris Wabia.

Kata Paris, Yusak dengan segudang pengalaman selama di birokrasi pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Yusak pernah menjabat sebagai kepala dinas pariwisata Kabupaten Manokwari, penjabat Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Staf ahli di Pemkab Manokwari Selatan hingga terakhir sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat.

“Dari sisi pengalaman beliau tidak perlu diragukan lagi, jika dibandingkan dengan kandidat lain,” terang Paris kepada awak media.

Selain berbekal segudang pengalaman, sambung Paris, dukungan masyarakat di Tambrauw menjadikan Wabia memantapkan diri untuk maju sebagai bakal calon Bupati di bumi konservasi.

“Aspirasi masyarakat yang meminta beliau (Yusak Wabia) untuk maju, selain itu kita juga sudah punya relawan aktif melakukan konsolidasi di akar rumput,” ucapnya.

Yusak Wabia semakin mantap maju di bursa Pilkada Tambrauw, adanya dukungan sejumlah partai politik yang siap mengusungnya sebagai calon Bupati.

Sementara ini, untuk wakil bupati yang akan mendampingi Yusak Wabia, tim pemenangnya masih melakukan penjaringan secara selektif untuk mencari sosok yang sehati dan sepemikiran.

Selain itu, para tokoh masyarakat dan pemuda kabupaten Tambrauw menyatakan sikap dukungan penuh terhadap Yusak Wabia, terutama dari 5 suku di Kabupaten Tambrauw, mereka berkeinginan ada sosok yang layak memimpin kabupaten Tambrauw. (ALW/ON)

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)