Orideknews.com, Manokwari, – PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku memastikan menjaga pasokan BBM dan LPG jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Wilayah II Papua Barat, Muhammad Bisma Abdillah kepada awak media Selasa, (26/3/24) di Manokwari menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan penambahan alokasi BBM jenis solar, pertalite, Pertamax dan Dexlite.

“Untuk BBM Subsidi ini khususnya solar dan pertalite sudah kita tambahkan perbulan Maret sampai April menjelang Hari Raya Idul Fitri sebesar 15-20 persen dari alokasi normal untuk semua SPBU, baik SPBU regular, SPBU Compact sampai dengan Nelayan,” jelas Bisma.

Dikatakannya, penambahan 15-20 persen itu dengan melihat history 3 bulan sebelumnya. Selain itu dilihat rata-rata 1-2 tahun terakhir.

Bisma mengakui, Hari Raya Idul Fitri terjadi peningkatan kebutuhan BBM. Pertamina juga tetap siaga memonitor stok pertamax dan dexlite baik di SPBU maupun Pertashop.

Disinggung harga BBM, lanjut Bisma, belum ada informasi soal perubahan harga baik Pertamax maupun Dexlite.

“Untuk sampai saat ini masih tetap. Tapi nanti kita lihat di bulan April apakah ada perubahan ataupun kenaikan, penurunan, kita belum tahu tapi yang pasti sampai saat ini tidak ada perubahan harga,” ungkapnya.

Terkait stok LPG, Bisma menyebut di Kabupaten Manokwari ada dua agen yang menyediakan LPG Bright Gas dari 5,5, 12 kilo hingga 50 kilo. Hingga saat ini dua agen tersebut setelah akhir update minggu lalu, ada sekitar 2500 tabung yang tersedia.

“2500 tabung itu total akumulasi dari 5,5 kg dan 12 kg. Namun untuk masing-masing ukuran LPG 5,5 kg kisaran 400-500 tabung. Sisanya itu yang 2000 tabung 12 kg karena memang di pasaran yang paling laku itu adalah 5,5 kg,” tambah Bisma. (ALW/ON).

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)