Orideknews.com, MANOKWARI, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes mengaku bangga karena bisa mendapatkan penghargaan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat atas dedikasinya memberantas Narkoba di Kampus Polbangtan.
Penghargaan yang diberikan oleh Kepala BNN-P Papua Barat, Brigjen Pol Setija Junianta pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di salah satu Hotel di Manokwari, Rabu, (26/6/2019) tersebut, kata Purwanta menjadi bahan evaluasi pihaknya kedepan untuk terus memberantas Narkotika.
“Tentu penghargaan ini menjadi evaluasi untuk mewujudkan Kampus Polbangtan terbebas dari Narkotika. Sebagai langkah-langkah riil, kami dalam menerima mahasiswa baru itu mensyaratkan bagaimana mahasiswa itu bersih dari narkoba,” ujar Purwanta pada www.orideknews.com, Rabu, (26/6/2019) usai menerima penghargaan.
Purwanta menjelaskan, tidak hanya mahasiswa, para ASN, Pegawai Kontrak dan Staf di lingkup Polbangtan Manokwari juga harus bersih dari Narkotika.

Ditanya penilaian BNN Papua Barat terkait pemberian penghargaan, Purwanta mengaku tidak mengetahui secara detail, namun menurutnya kemungkinan penilaiannya mengenai kesungguhan Polbangtan Manokwari memberantas Narkotika di lingkungan Kampus.
“Kalau saya lihat mungkin dari kesungguhan institusi dalam hal ini Polbangtan Manokwari, disamping sudah membangun MoU dengan BNNP Papua Barat, juga berkesinambungan mengkampanyekan adanya kawasan bebas narkoba,” ungkap Purwanta.
Dengan adanya penghargaan itu, Purwanta berharap hal itu bisa menjadi cambuk untuk mempertahankan Kampus Polbangtan bebas dari barang haram tersebut.
“Semoga Kampus kita jadi Kampus yang bebas Narkoba. Ini juga dapat memacu kita bagaimana berkesinambungan memeranginya,” tutup Purwanta. (RR/ON)
Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)