Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Papua Barat, Derek Ampnir menyebut prosedural keberangkatan dari bandara Domine Eduard Osok Sorong perlu dievaluasi.

Hal itu dikatakan Derek, menyusul ditemukannya 4 penumpang positif Covid-19 di bandara Rendani Manokwari, usai dilakukannya tes rapid antigen pada Selasa, 18 Mei 2021 dan Kamis 20 Mei 2021.

“Airline (pesawat) ini jangan angkut orang yang kena penyakit, kalau penumpang naik pesawat seharusnya diperiksa dengan baik,” ujar Derek.

“Ini indikasinya kesana (surat palsu.red), berarti hasil rapid mereka waktu keberangkatan itu perlu dipertanyakan apa benar atau tidak,” bebernya.

Pihaknya lanjut Derek, selama 14 hari terhitung 20 Mei 2021, melakukan pemeriksaan ketat di bandara terkait protokol kesehatan Covid-19. Itu dilakukan juga sesuai surat edaran dari Satuan Tugas Covid-19 nasional tentang arus balik lebaran.

Derek lalu menghimbau agar masyarakat tidak bosan-bosan untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak jika berada diruang publik. (ALW/ON)

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)